Bank Indonesia Jamin Pemenuhan Kebutuhan Uang

RadarGorontalo.com – Diperkirakan kebutuhan uang di bulan ini akan jauh lebih besar. Itu karena, Idul Fitri kali ini, dibarengi dengan libur panjang. Menanggapi itu, Bank Indonesia perwakilan Gorontalo pun, meminta masyarakat tak perlu khawatir, karena kebutuhan uang dipastikan tetap akan terpenuhi.

Seperti diketahui, masyarakat sering mengalami panik setiap menjelang lebaran atau sesudahnya. Kebutuhan uang yang begitu besar, sering membuat jumlah uang yang ada di kantor kas titipan menipis. Itu makin diperparah, dengan tidak berfungsinya sejumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM), saat bank-bank yang ada belum beroperasi.

Sebelumnya Kepala Kantor Perwakilan BI Gorontalo Ricky Perdana Gozali dalam konfrensi pers penukaran uang menuturkan, untuk kebutuhan uang di masyarakat selama libur lebaran, pihaknya sudah bekerjasama dengan bank umum di Gorontalo. Pemenuhan kebutuhan uang untuk perbankan telah dilakukan baik untuk pecahan besar maupun uang pecahan kecil.

Ricky pun berharap, kebutuhan uang untuk masyarakat Gorontalo secara luas dapat terpenuhi. Begitu juga dengan kegiatan penukaran uang pecahan kecil, dapat mendukung aktivitas ekonomi masyarakat. (rg-34)

Admin Portal

Nobody purefect

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading