Asisten 2, Kembali Berangkatkan Bantuan Korban Bencana Palu – Donggala

Asisten 2, Kembali Berangkatkan Bantuan Korban Bencana Palu – Donggala

Kwandang- Untuk membantu Korban Bencana Gempa dan Tsunami yang melanda Palu-Donggala-Sigi (Sulteng) yang terjadi beberapa waktu lalu, Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara kembali memberangkatkan sejumlah bantuan  yang berisi paket Sembako dan Pakaian Layak pakai, Selasa (9/10) kemarin.

Pelepasan dan pemberangkatan sejumlah bantuan yang dimuat melalui 7 unit mobil Truk dari Dinas Sosial dan BPBD ini, dilepas dengan resmi oleh Asisten II Gorut, Thamrin Yusuf mewakili Bupati Gorontalo Utara. Acara pemberangkatan bantuan Sosial Bencana di Palu ini turut didampingi tim Relawan tanggap bencana daerah Gorut yang tergabung dalam tim SAR, Tagana, Pekerja sosial, petugas Medis dan Pihak pengawalan dan pengamanan dari Unsur TNI.

Dalam sambutannya, Asisten II Gorut Thamrin Yusuf mengungkapkan bahwa bencana alam gempa di sertai tsunami yang melanda Sulawesi Tengah tentu membuat duka mendalam bagi para korban dan tentu nya banyak Pihak yang dengan suka rela memberikan bantuan.

Seperti Halnya Pemerintah daerah Gorut yang juga merasa tergerak membantu saudara dan masyarakat yang ada di Palu Memberikan Bantuan baik bantuan Tahap I sejak sehari pasca Bencana, hingga saat ini bantuan Tahap II pemda Gorut. Dengan menggunakan 7 Truk yang memuat ribuan paket bantuan sembako serta Pakaian layak pakai bagi para korban.

“Semoga Bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala, maupun Sigi” Ucap Asisten II Gorut ini saat melepas pemberangkatan Mobil dan Truk yang mengangkut Bantuan menuju Palu.

Tak lupa Asisten berpesan kepada tim Relawan agar senantiasa menjaga kesehatan, dan tetap waspada dalam perjalan menuju Kota Palu. “saya hanya menitipkan doa dan harapan agar bantuan dan tim relawan yang berangkat dapat tiba dengan selamat  sampai dengan tujuan, Amin”, pungkas Thamrin.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Drs. Suprizal Yusuf, MM mengatakan bantuan ini bersumber dari bantuan dari jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui OPD baik sumbangan dana maupun Barang-barang bagi Korban termasuk sumbangan dari sekolah-sekolah serta masyarakat. “bantuan yang dikumpulkan dari sumbangsi Masyarakat, jajaran OPD dilingkungan Pemda Gorut, dan pemerintah kecamatan berjumlah 150 juta rupiah. Bantuan tersebur sudah kami paketkan dengan pakaian layak pakai, makanan, minuman, obat-obatan, perlengkapan mandi, bayi, susu, dan sembako keluarga dan siap didistribusi kepada korban bencana”,jelas kadis Sosial. Sebelumnya lanjut Suprizal pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara juga sudah mengirim bantuan kepada korban bencana berupa bahan makanan siap saji, pakaian layak pakai, dan bantuan lainnya termasuk bantuan uang dari Kecamatan Tolinggula sebesar 100 juta rupiah, dan Bantuan Sumbangsi Dari masyarakat Kecamatan Gemtuma Raya berupa bantuan barang yang langsung diberangkatkan menuju Palu, beberapa waktu lalu. (Dinas Kominfo & Humas Setda Kab. Gorontalo Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *