Raih WTP, Bupati Terima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI

Raih WTP, Bupati Terima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI

Kwandang- Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menerima piagam penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun ini.

Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo diserahkan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Imam Handoko dan diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi.Indra Yasin, MH, Selasa, (9/10) kemarin bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Gorut.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin menyampaikan apresiasi dan rasa syukur bahwa Pemda Gorut bisa meraih opini WTP untuk yang ke-3 kalinya sejak 11 Tahun terbentuknya Daerah Gorut ini.

“Tentu ini bukan pekerjaan mudah. Ini hasil dari kerja keras kita semua. Saya berharap kita jangan hanya merasa cukup dan berpuas diri dengan apa yang sudah diraih, akan tetapi mempertahankan dan lebih ditingkatkan lagi prestasi dalam pengelolaan dan pelaporan Keuangan daerah Kita ” kata Bupati Indra Yasin.

piagam penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ini, jelas Bupati bukanlah menjadi jaminan bahwa tidak ada penyelewengan Anggaran maupub Upaya Korupsi di daerah. Akan tetapi setidaknya Dengan Prestasi WTP ini dapat menjadi semangat untuk pemerintah daerah agar lebih baik lagi di tahun mendatang.

Sementara itu, Pihak Kanwil Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Imam Handoko menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah daerah Gorut dan juga Bupati Indra Yasin atas pencapaian opini WTP tahun anggaran 2017. “Kami dari Dirjen mewakili Kementerian Keuangan RI menyampaikan terima kasih atas pencapaian yang luar biasa ini sebab  Kabupaten Gorontalo Utara telah mengalami peningkatan prestasi pengelolaan keuangan,” ujar Iwan.

Ia juga menyampaikan, bahwa terdapat 66% daerah yang mendapat opini WTP dari 415 ,  Kabupaten seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Gorontalo Utara, sehingga Kabupaten Gorut sudah bisa dikatakan sejajar dengan pemerintah Kota/Kabupaten yang telah maju lainnya. Pencapaian opini tertinggi terkait penyajian pelaporan keuangan karena telah dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku dan semoga dengan opini tertinggi yang diberikan ini dapat berdampak pada peningkatan kemajuan daerah,” kata Iwan.

“Meraih predikat WTP ini sangat baik dalam pemerintahan dan Pembangunan di daerah karena secara langsung pemda juga dinilai bagus kinerjanya oleh Pemerintah Pusat” tambahnya.

Sebelumnya, Pemda Gorut telah mendapatkan penghargaan dari BPK RI atas prestasi mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk yang ke-3 kalinya yakni pada tahun 2014,2015, dan 2017. (Dinas Kominfo & Humas Setda Kab. Gorontalo Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *