Jabarkan Progam Visi – Misi IQRA, Bimtek Penyusunan RPJMD 2018-2023 di Gelar

Jabarkan Progam Visi – Misi IQRA, Bimtek Penyusunan RPJMD 2018-2023 di Gelar

Jakarta – Untuk menjabarkan visi dan misi program Indra Yasin – Toriq Modanggu (IQRA) sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Gorontalo Utara terpilih periode 2018 – 2023,  pemerintah Gorontalo Utara mengadakan bimbingan teknik (Bimtek) dan asistensi penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menenengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023. Acara yang di langsungkan di Jakarta, Rabu (10/10) dibuka oleh Plh. Sekretaris Daerah Sofyan Djaidju, S.Pd dan diikuti oleh Kepala Dinas, Badan, Bagian dan Camat se-Gorontalo Utara serta seluruh kasubag perencanaan masing-masing OPD.

Dalam sambutannya, Sofyan Djaidjun mengungkapkan bahwa RPJMD merupakan dokumen yang sangat mendasar dalam menentukan Program maupun kegiatan pembangunan di daerah Kabupaten Gorut 5 tahun mendatang. RPJMD pula merupakan roh ataupun nyawa rencana pembangunan yang disesuaikan dengan Visi dan Misi Bupati – Wabup terpilih yang didasarkan pada janji kampanye yang disampaikan kepada masyarakat Gorontalo Utara. Sehingganya, RPJMD sebelumnya menjadi patokan guna memperbaiki program yang pada masa-masa sebelumnya masih terdapat kekurangan di sejumlah bidang. “memang kami akui RPJMD sebelumnya masih banyak kekurangan di sejumlah bidang dan lewat bimbingan teknis ini kami ingin dilahirkannya RPJMD yang berkualitas tentu itu akan mencerminkan keberhasilan pimpinan bupati – wakil bupati yang baru melalui Visi misi janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati terpilih selama 5 tahun mendatang,” ungkapnya.

Sehingganya, Sofyan menyampaikan pesan Bupati Gorut untuk menghimbau para OPD untuk serius dalam mengikuti bimbingan teknis ini, dengan harapan peserta bersungguh-sungguh dalam menyusun program maupun kegiatan yang sesuai dengan RPJMD yang berkualitas,” pungkasnya. (Dinas Kominfo & Humas Setda Kab. Gorontalo Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *