Bayar PBB Online, Bupati Teken PKS Bersama Bank Sulutgo

Bayar PBB Online, Bupati Teken PKS Bersama Bank Sulutgo

Manado- sebagai bagian dari dukungan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara dalam menata serta meningkatkan kapasitas sistem pengelolaan keuangan daerah agar berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Bank Sulutgo Cabang Gorontalo Utara bekerjasama dengan Dinas Pendapatan,pengelolaan, keuangan dan Aset daerah (PPKAD) menggelar acara Penandatanganan perjanjian Kerjasama (PKS) PBB Online antara Pemerintah daerah Gorut dengan Pihak Bank Sulutgo, akhir pekan lalu di Kantor Pusat Bank Sulutgo, Kota Manado.

Kegiatan Penandatanganan PKS Pembayaran Pajak Bumi dan bangunan (PBB) secara Online ini dihadiri langsung Bupati Gorontalo Utara DR.Hi.Indra Yasin,MH, Direktur Utama Bank Sulutgo Jeffry.A.M Dendeng, Kepala Bank Sulutgo Cabang Kwandang Frida D.H Pakaya, Staf Ahli Bupati, Kadis PPKAD Gorut, Inspektorat, dan sejumlah pimpinan OPD Gorut.

Usai melakukan Penandatanganan PKS PBB Online, Bupati Gorut Indra Yasin menyampaikan Apresiasi terhadap pelaksanaan MoU tentang PBB Online oleh Pemda Gorut dengan Pihak Bank Sulutgo. Menurut Bupati, Kegiatan PKS ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama sebelumnya tentang implementasi Kasda Online yang terintegrasi dengan aplikasi Simda Keuangan Daerah. “Saya Menyambut baik kerjasama antara Pemda Gorut dengan pihak Bank Sulutgo melalui kerjasama aplikasi pembayaran PBB secara online. Dengan aplikasi PBB Online ini, tentunya lebih memudahkan serta mengurangi atau meminimalisir terjadinya kesalahan ataupun penyelewengan anggaran PBB yang selama ini dibayarkan secara Manual atau Tunai”,Ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain Penunjang program pemerintahan yang non tunai, aplikasi PBB Online ini juga bisa memudahkan Pimpinan Daerah memantau perkembangan Pembayaran PBB di setiap Kecamatan. Pemda Gorut juga telah siap dengan sistem online yang nantinya diterapkan baik dari segi sarana pra sarana penunjang, serta SDM yang nantinya akan dimanfaatkan untuk mengoperasikan aplikasi PBB online tersebut. “Ya, aplikasi ini telah berhasil di uji coba dan diterapkan pada dinas Keuangan. Kedepan, Tidak hanya di PBB saja akan tetap semua program pembayaran harus secara Online”,jelas Bupati Indra Yasin. Bupati berharap dengan penerapan pembayaran PBB dengan sistem online ini dapat lebih meningkatkan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gorut serta Memperpendek birokrasi dalam pengurusan serta pembayaran PBB Bagi masyarakat Wajib pajak. Dengan demikian, secara tidak langsung masyarakat akan sadar, taat, dan patuh pada Kewajibannya membayar Pajak PBB dengan memanfaatkan aplikasi secara  Online ini.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sulutgo Jeffry.A.M Dendeng mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan pemerintah daerah Gorut khususnya Bupati Indra Yasin yang selama ini menjadi mitra kerjasama yang baik serta memberikan kepercayaan Bank Sulutgo untuk menjadi bagian dalam sejarah pembangunan daerah Gorut. “Kerjasama Bank Sulutgo dengan Pemda Gorut hingga saat ini sangat baik. Sehingganya dengan kegiatan PKS ini, dapat lebih meningkatkan kerjasama dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Gorut”,pungkas Dirut Bank Sulutgo ini. (Dinas Kominfo & Humas Setda Kab. Gorontalo Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *