Bupati Bangga Hari Juang Kartika TNI AD ke-73 tahun 2018 Dilaksanakan di Gorontalo Utara

Bupati Bangga Hari Juang Kartika TNI AD ke-73 tahun 2018 Dilaksanakan di Gorontalo Utara

GORUT – Rasa senang dan bangga, diungkapkan Bupati Gorontalo Utara (Gorut) DR. Hi. Indra Yasin,SH,MH usai mengikuti momen Hari Juang Kartika TNI AD ke-73 tahun 2018 untuk pertama kali diselenggarakan di Provinsi Gorontalo yang pusatkan di Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (16/12) kemarin bertempat di Halaman Kantor Bupati Gorut. Kegiatan yang dihadiri langsung Dandrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold Ritiauw, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Kapolda Gorontalo, Brigjen Rachmad Fudail, Kabinda Gorontalo, Kapolres Gorontalo, unsur Pimpinan TNI/Polri, Unsur Muspida Provinsi dan Kabupaten Gorut, Sekda, Asisten, dan Pimpinan OPD, serta jajaran ASN dilingkup Pemda Gorut ini berjalan lancar dan Hikmat.

Selain menjadi tuan rumah, Bupati Indra Yasin mengungkapkan, bangga yang ia rasakan dikarenakan perayaan besar yang diselenggarakan oleh Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo bertepatan dengan euphoria pelantikannya sebagai Bupati Gorut Periode 2018-2023.

“Ya, itu bersamaan dengan pelantikan saya sebagai bupati periode kedua bersama pak thariq sebagai wakil bupatinya,” ungkap Bupati Indra Usai kegiatan Hari Juang Kartika TNI AD.

Lanjut Bupati Indra, kini Daerah Gorut boleh dikata nantinya akan memiliki Armada yang lengkap dengan semua angkatan baik TNI Polri. “ada brigif 22 otamanasa, 713 satya tama, 715, Danlanal yang akan segera di resmikan, juga Kodim, Polres Gorut, Brimob,  serta satuan Angkatan TNI/Polri baik AD,AU dan AL. Semua satuan akan lengkap di Gorut”,ungkap Bupati.

Sehingganya, sangat tepat pelaksanaan Hari Juang Kartika dilaksanakan di Gorut, untuk lebih mengakrabkan serta menyatukan semua unsur Pertahanan dan keamanan di daerah. Atas nama  pemerintah, bupati mengatakan, sangat menyambut baik pelaksanaan yang memang dikhususkan bagi masyarakat Gorut itu.

“Sebab itu saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini paling tidak masyarakat bisa melihat dari dekat, bahwa inilah angkatan darat yang lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Kita bisa lihat juga tadi masyarakat antusias melihat dari dekat bahkan langsung naik bersama prajurit TNI di kendaraan militer pada deviley. Itu menunjukkan bahwa militer benar-benar sangat dekat dengan rakyat,” tukas bupati.

Olehnya itu, Bupati Indra berharap dengan adanya peringatan yang dilaksanakan di Gorut, antara masyarakat dengan TNI bisa semakin dekat.

“Intinya momen TNI ini mendapat dukungan  dari dan untuk rakyat,” singkat bupati.

Sementara itu, Danrem 133 Nani Wartabone, Czi Arnold A.P Ritiauw usai bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan alasannya memilih Gorut, adalah sebuah amanat.

“Jadi kegiatan ini merupakan salah satu amanat, bahwa kita harus bersama-sama dengan rakyat dalam membangun negeri ini, kenapa Gorut yang kita pilih, alasannya, Gorut adalah daerah yang langsung berbatasan dengan Sulawesi Utara. Nah dengan itu kami harap masyarakat bisa menjadi backup yang kuat. Sebab saya punya prinsip pertahanan yang kuat adalah masyarakat yang sejahtera,” jelas Kolonel Arnold.

Sehingga itu, dengan adanya kegiatan seperti ini, Arnold berharap masyarakat akan lebih antusias untuk bekerjasama dengan pihak TNI.

“Gorut ini kedepan akan menjadi tempat yang lengkap untuk kekuatan TNI nya. Bahkan Polres juga akan segera dibangun di Gorut, yakni pada 2020, dan ini menjadi tanda bahwa Gorut sangat strategis,” tutupnya.

Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ini sendiri dirangkaikan dengan Kegiatan parade dan bakti Sosial, seperti pemberian Tali Asih, penyerahan rumah Layak Huni, kerjasama MoU antara Kodim 1304 dengan Pemda Gorut, Deviley, pelayanan kesehatan, sunatan Massal, atraksi bela diri Yong Mo do, dan Penanaman Pohon di area Blokplan. (dinas Kominfo & Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *