Tingkatkan SDM, Sekda : Kesejahteraan para Guru Jadi Prioritas

Tingkatkan SDM, Sekda : Kesejahteraan para Guru Jadi Prioritas

Kwandang- Saat pembukaan kegiatan Diklat Penguatan Kapasitas Para Kepala sekolah jenjang TK,SD,SMP sederajat dilingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, pekan lalu di Hotel Amaris Kota Gorontalo, Sekretaris daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin,SH,MH mewakili Bupati Gorontalo Utara menyampaikan bahwa berbagai persoalan yang masih dijumpai khususnya kesejahteraan Guru dan Kepala sekolah. Olh karena itu pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru.

“Memang persoalan yang disampaikan oleh sejumlah guru tersebut tidak hanya terjadi di Wilayah Gororontalo Utarasaja, akan tetapi juga terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia. Sebagai contoh kasus, Bagaimana Perjuangan Guru mengajar diwilayah terpencil, dengan penghasilan yang bisa dibilang berbanding terbalik dengan apa yang diharapkan. Kemudian, ada sekolah yang hanya memiliki 1 orang Guru PNS, selebihnya¬† berstatus GTT. Tentu ini menjadi dilema kami selaku pemerintah daerah. Sehingganya, kami bertekad untuk ditahun depan akan lebih meningkatkan kesejahteraan para Tenaga guru serta penataan kembali seluruh Guru PNS yang dibutuhkan di setiap sekolah”,ungkap Sekda yang akrab disapa Sisa Ridu ini.

Selain persoalan tersebut, Sekda pun menjelaskan saat ini proses perekrutan Guru Tidak Tetap (GTT) dilingkup Pemda Gorut sudah Masuk dalam tahap Tes wawancara. Dan sesuai arahan Bupati, bahwa Kepala sekolah dilarang mengangkat Pegawai GTT tanpa ada izin ataupun SK Bupati. Sehingganya Sekda akan berupaya mengawal dan memastikan bahwa Harapan Bupati dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh Satuan Dinas Pendidikan juga Seluruh Dinas/badan OPD yang ada di Gorut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *