Terima Aspirasi, Sekda Akan Tindak Lanjuti Keluhan Apdesi

Terima Aspirasi, Sekda Akan Tindak Lanjuti Keluhan Apdesi

KWANDANG РSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin merespon keluhan  Asosiasi Pengurus Badan Pemusyarawatan Desa Seluruh Indonesia (APEDSI) Gorut.

“Ya, kami respon baik keluhan mereka. Dan banyak hal yang kami bicarakan, pada prinsipnya apa yang dihasilkan dari pertemuan tadi itu untuk memajukan pembangunan daerah Gorontalo Utara,” kata sekda saat diwawancarai di ruang kerjanya, usai menerima pengurus Apdesi, Selasa (13/3) kemarin . Sekda mengungkapkan, pembangunan daerah tidak baik hasilnya jika hubungan yang dibangun mulai dari tingkat desa saja tidak harmonis. “Di tingkat desa saat ini terkesan bahwa antara BPD dan kepala desa itu terjadi kesenjangan. Dan kepada Ketua APEDSI Gorontalo Utara ini, kami meminta untuk segera menyampaikan hasil rapat tadi dan besok ini akan kami angkat dengan rapat kepala kepala desa dan para camat yang bertempat di Kantor Pemdes nanti,” jelas sekda.

Sementara itu, Ketua APEDSI Gorut Grace Mangosa berharap hubungan antara BPD dan kepala desa bisa lebih harmonis.¬†¬† “Masalah besar di desa itu adalah, bahwa BPD belum dilihat sebagai mitra sejajar oleh kepala desa, sehingga harapan kita ketika ada persamaan-persamaan, yang dilakukan itu akan menyusun kesenjangan yang ujung-ujungnya saling iri dan tidak menerima perbedaan,” kata Grace. Ketua APEDSI Gorut juga berharap sekda dapat menindak lanjuti keperluan operasional APEDSI dari sisi anggaran. “Harapan kami kepada Pak Sekda, ada tindak lanjut dari sisi anggaran bahkan terlebih kami minta penyediaan fasilitas yang ada di desa termasuk komputer dan perlengkapan lain karena di 2018 kemarin Pak Bupati telah mengalokasikan dana 28 juta untuk membangun sekretariat di seluruh desa yang ada di Gorontalo Utara juga mengalokasian 1 pegawai untuk administrasi BPD sehingga memerlukan fasilitas terutama laptop dan komputer yang ada tadi adalah seluruh pengurus asosiasi tingkat kabupaten dan perwakilan asosiasi tingkat kecamatan,” tutup Grace. (Humas dan Dinas Kominfo Kab. Gorontalo Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *