Tim Penggerak PKK Gelar Studi Tiru di Kota Bitung

Tim Penggerak PKK Gelar Studi Tiru di Kota Bitung

Bitung- Dalam rangka penguatan dan tindaklanjut Program-program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Utara DR. Dra. Reni Hiola,M.Kes bersama anggota melaksanakan kunjungan studi tiru  di kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (11/3). Bertempat digedung perempuan dan Anak PKK Kota Bitung, rombongan PKK Gorut disambut hangat Tim Penggerak PKK Kota Bitung.

Dalam kunjungan Studi tiru tersebut, Reni Yasin Hiola mengungkapkan dipilihnya kota Bitung sebagai tempat dilaksanakan  kegiatan studi tiru ini karena kecamatan Madidir ini merupakan Kecamatan yang sudah beberapa kali mendapatkan prestasi ditingkat Nasional, diantaranya prestasi dalam lomba penilaian Iva Test tingkat Nasional, dan juara terbaik berbagai perlombaan  ditingkat Provinsi Sulawesi Utara. Sehingganya, ketua PKK Gorut ingin mengadopsi sejumlah program dan upaya PKK kota Bitung dalam meningkatkan kesadaran para wanita khususnya tentang  bahayanya Penyakit Kanker Rahim. “Ya, Program IVA test ini sangat penting bagi wanita terutama pada pasangan usia subur pada peningkatan kesejahteraan masyrakat melalui pencegahan dini terhadap kanker serviks”,ungkap Reni. Lebih lanjut Reni mengajak seluruh anggota PKK agar dapat melakukan studi tiru untuk kemudian dilakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Kaum Wanita di usia Subur. “Sehingganya, Strategi yang paling menarik dilakukan adalah mengajak para pasangan usia subur untuk datang memeriksa IVA TES”, Jelas Ketua PKK Gorut ini.

Pada kesempatan itu juga, Reni bersama rombongan diajak untuk melihat tata kelola penyusunan data administrasi PKK dengan cara berjenjang dari desa sampai tingkat kabupaten/Kota yang ditampilkan secara akurat lebih khusus lagi terkait dengan Peran dari semua OPD yang berkaitan dengan pokja-pokja PKK. Reni berharap hasil studi tiru ini nantinya akan diimlemtasikan dan akan lebih diterapkan bersama dengan para OPD dalam peningkatan program-program PKK guna menunjang keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Gorontalo Utara kedepan. (Humas dan Dinas Kominfo Kab. Gorontalo Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *