Wabup Jadi Nara Sumber Seminar Nasional Kemaritiman

Wabup Jadi Nara Sumber Seminar Nasional Kemaritiman

Jakarta – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menjadi salah satu pembicara pada Seminar Nasional Kemaritiman dan Launching 1 Juta Nelayan Berdaulat, yang berlangsung di Auditorium Telkom, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Hal ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Thariq Modanggu, karena bisa membawa nama Gorontalo Utara di seminar tingkat nasional.

Thariq yang juga Wakil Ketua Umum Aspeksindo mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan untuk dapat menyampaikan gagasannya dalam memajukan daerah pesisir dan kepulauan bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan.

“Pertama tentu saja saya bersyukur kepada Allah atas berkahNya saya diberi kepercayaan menjadi narasumber oleh panitia Seminar Nasional dari Kementrian Kordinator Kemaritiman RI,” kata Thariq, Senin (8/4/2019).

Thariq menambahkan, dalam seminar itu ia berkesempatan untuk menyajikan gagasan di level nasional dalam rangka memajukan daerah-daerah pesisir dan kepulauan. “lebih-lebih kepentingan nelayan dan masyarakat pesisir, termasuk yang ada Gorontalo Utara,” lanjut Thariq

Namun disisi lain, apa yang menjadi gagasan Thariq dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat pesisir dan nelayan selama ini, masih akan diuji. Mengingat Kabupaten Gorontalo Utara merupakan daerah dengan garis pantai terpanjang di Provinsi Gorotalo, sehingga membutuhkan konsistensi konsentrasi yang tinggi, agar gagasan-gagasan yang selama ia gaungkan tidak menjadi sebatas imajinasi.

“Gagasan saya tentang peningkatan taraf hidup masyarakat pesisir di Gorontalo Utara sudah terangkum dalam konsep pembangunan keluarga CERIA, yang sementara dibahas dalam RPJMD, yang tidak lama lagi akan ditetapkan dalam bentuk Peraturan Daerah,” tutup Thariq. (Kronologi.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *