Ide Wabup Membangun Sektor Kelautan Tarik Minat Pemrov Jabar

Ide Wabup Membangun Sektor Kelautan Tarik Minat Pemrov Jabar

Jakarta – Usai memenuhi undangan sebagai pembicara di Seminar Nasional Kemaritiman dan Launching 1 Juta Nelayan Berdaulat di Jakarta, Senin (8/4/2019), Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mendapat kehormatan untuk berbagi pengetahuan dan gagasannya dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Dinas Kelautan Jawa Barat tertarik dengan gagasan-gagasan yang saya sampaikan, mereka tertarik ingin mengundang saya untuk berbagi pengetahuan di sana,” kata Thariq
kepada Kronologi.id, Selasa (9/4/2019). Kesuksesan Thariq terlihat dari respon para peserta yang mengaku tertarik dengan gagasan-gagasan yang dibidani Thariq dalam memajukan daerah pesisir, kepulauan, serta peningkatan kesejahteraan nelayan. Thariq Modanggu juga mengakui kesuksesannya menyampaikan gagasannya dalam membangun Gorontalo Utara, khususnya nelayan dan daerah kepulauan di tingkat nasional, tak lepas dari dorongan dan dukungan Bupati Indra Yasin.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Indra Yasin, yang mempercayakan saya menjadi pengurus Aspeksindo, padahal daerah lain mengutus bupatinya,” kata Thariq.

“Terima kasih juga kepada Ketua Umum (Aspeksindo), yang mempercayakan saya sebagai pembicara pada seminar nasional kali ini,” lanjut Thariq. Gagasan Thariq dalam membangun daerah pesisir, kepulauan, serta nelayan, kata Thariq, telah tertuang dalam RPJMD yang dalam waktu dekat akan disahkan menjadi peraturan daerah. (Kronologi.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *