Lomba Desa Provinsi, Sekda Dukung Desa Tolinggula Tengah Jadi Juara

Lomba Desa Provinsi, Sekda Dukung Desa Tolinggula Tengah Jadi Juara

TOLINGGULA – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara  terus mendorong dan mendukung pemerintah desa dalam pelaksanaan program kegiatan maupun penyelenggaraan pemerintahan desa. Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Daerah, Ridwan Yasin, SH,MH saat memberikan sambutan di Desa Tolinggula Tengah, Kecamatan Tolinggula dalam rangka Lomba Desa tingkat tingkat kecamatan, Rabu (11/9). Sekda  mengatakan, lomba desa ini sangat penting dilaksanakan guna membangkitkan semangat para aparatur dan masyarakat dalam menata lingkungan. Ia juga mengungkapkan, bahwa Pemkab Gorut selalu berupaya untuk hadir bersama pemerintah desa maupun masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan kami akan menyempatkan diri di setiap desa dalam rangka mendorong dan memberikan suport kepada pemerintah desa untuk melaksanakan program kegiatan maupun penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa,” jelas Sekda. Ridwan mengakui, meski belum menjangkau seluruh desa di Kecamatan Tolinggula, namun dirinya yakin bahwa salah satu desa di Tolinggula itu telah mewakili perjuangan desa lainnya.

“Meskipun kami tidak melihat desa-desa lain, tapi dengan perjuangan desa ini (Tolinggula Tengah) yang sudah dua kali berjuang mewakili Kabupaten Gorontalo Utara dan berhasil mewakili provinsi dan ini harus dipertahankan,” pungkasnya. Melihat prestasi desa itu, Panglima ASN Gorut ini pun mengungkapkan bahwa akan memperjuangkan Gorut sebagai wakil Provinsi Gorontalo pada lomba-lomba desa mendatang. “Tentu, hari ini juga saya akan hubungi Gubernur untuk memberikan informasi tentang lomba desa di Kecamatan Tolinggula yang sering mewakili Provinsi di Tingkat Nasional. Dan saya akan minta kepada Gubernur, agar Gorontalo Utara lagi yang diberik kepercayaan mewakili provinsi nanti,”ungkap Sekda. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes), Camat Tolinggula, Sekertaris TP-PKK, dan juga para tim penilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *