Bulan Ramadhan, Bupati Himbau Rumah Makan Tutup Siang Hari

Bulan Ramadhan, Bupati Himbau Rumah Makan Tutup Siang Hari

Kwandang – Bupati, DR.Hi.Indra Yasin,SH,MH mengimbau seluruh pemilik warung,  rumah makan dan restoran di daerah Gorontalo Utara untuk tidak berjualan pada siang hari selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 ini. Imbauan tersebut disampaikan Bupati kala menghadiri kegiatan di Kantor Bupati Gorut baru-baru ini. Bupati Indra menjelaskan bahwa imbauan tersebut juga menindaklanjuti imbauan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara juga akan melakukan penertiban tempat-tempat hiburan yang menyelenggarakan kegiatan yang dinilai dapat mengganggu kesucian bulan Ramadhan.

Lebih lanjut Bupati pun mengharapkan jajaran aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat yang tidak menunaikan ibadah puasa diimbau agar menahan diri untuk tidak makan, minum, dan merokok di tempat terbuka (umum) pada siang hari. “Dihimbau juga untuk berpartisipasi secara aktif mendukung peningkatan kegiatan keagamaan seperti pengajian di kantor atau di musholah area kerja, termasuk memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah, tadarus Al-Quran, sadaqah, dan zakat,” katanya.

bupati dua periode ini juga menjelaskan, imbauan tersebut penting bagi seluruh masyarakat Gorut untuk berpartisipasi menjaga kesucian bulan Ramadhan. Disamping itu, imbauan tersebut juga dapat memelihara kerukunan hidup antar umat beragama di bumi Gerbang Emas Gorut. Olehnya, Bupati mengintruksikan kepada seluruh OPD yang memiliki unit kerja di kecamatan serta para Camat se-Gorut untuk memantau keadaan di daerahnya terkait dengan imbauan itu. Bupati berharap bulan suci Ramadhan 2019 ini dapat menjadi momentum strategis untuk memperbanyak amal dan ibadah, serta memperkuat profesionalisme dalam bekerja. “Jangan jadikan puasa dalam bulan Ramadhan sebagai alasan untuk bermalas-malasan,” kata Bupati Gorut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *