Awali Safari Ramadhan, Pemkab Gelar Tadarus Al-Quran

Awali Safari Ramadhan, Pemkab Gelar Tadarus Al-Quran

KWANDANG РPemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara  mengawali kegiatan Safari Ramadan dengan menggelar tadarus Al-Quran, tepatnya di Hari ke-5 di Bulan Ramadan 1440 Hijriah Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan bergilir di Rumah Dinas Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah (Sekda), Jumat (10/5) kemarin. Dalam kesempatan itu, Bupati mengungkapkan rasa syukur bisa menjalankan ibadah ini dengan penuh rahmat.

“Semoga amalan kita selama 5 hari puasa ini diterima oleh Allah SWT, dan selalu diberikan kekuatan untuk melaksanakannya hingga hari kemenangan nanti,” ucap Bupati yang diaminkan oleh seluruh jajaran ASN, pemangku adat dan tokoh agama yang hadir.

Bupati juga menyampaikan, tadarus Al-Quran ini tidak bisa dipisahkan dengan ibadah yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh ummat muslim.

“Tentu Al-Quran sebagai pedoman bagi kita semua dalam melaksanakan setiap ibadah sebagai umat muslim. Nah, dengan pedoman ini tentu kita diharapkan untuk memahaminya serta melakukan setiap yang diperintah-Nya,” ujar bupati.Sehingganya bupati mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk mengimbangi ibadah puasanya dengan membaca kita suci Al-Quran.

“Saya juga sampai saat ini terus belajar dan belajar. Sehingganya saya juga minta, mari kita baca kitab suci Al-Quran. Tidak hanya di bulan puasa, tapi setiap hari setiap kita melaksanakan sholat dan ibadah-ibadah lainnya. Mari kita panjatkan setiap doa kita kepada Allah, agar tugas kita melayani masyarakat selalu dimudahkan oleh-Nya dan memperoleh berkah, Amin,” pungkas Bupati Indra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *