Kerja Sama Utara-Utara, Gorontalo Utara Dapat Bantuan Dari KKP

Kerja Sama Utara-Utara, Gorontalo Utara Dapat Bantuan Dari KKP

GORUT – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu dalam pertemuan dengan Badan Kerjasama Utara-Utara dengan Dirjen Budidaya, Dr. Slamet Soebjakto menyampaikan terima kasih karena Gorontalo Utara bisa diakomodir dalam bantuan Budidaya Ikan Nila dengan sistem Bioflok dan Mesin Pembuat Ikan di tahun 2019 ini.

“Alhamdulillah kami diberikan bantuan program oleh Dirjen Budidaya Kementerian KKP. Tentu ini akan bermanfaat dalam pembudidayaan ikan nila di Gorut,” imbuh Wabup Thariq Modangu. Disamping itu, dalam upaya mendorong pendapatan nelayan, penambak dan masyarakat lainnya,” jelas Wabup Thariq Modanggu. Lebih lanjut Wabup mengatakan pemkab Gorut akan kembali mengajukan lagi empat proposal kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan, yaitu Pengembangan Budidaya Udang Vanname, Pengembangan Budidaya Rumput Laut,  Keramba Jaring  Apung Laut (KJA) dan Rehabilitasi saluran Irigasi Pertambakan.

“Tentu ini perlu disambut baik daerah, terkait program prioritas kementrian Perikanan dengan menyiapkan regulasi dan perencanaan kawasan budidaya, sehingga kita akan lebih banyak memperoleh bantuan dari pemerintah pusat,” paparnya. Dalam pertemuan di kementrian Perikanan dan Kelautan ini Wabup Thariq turut didampingi Kaban Bappeda, Farida Minti dan Kabid Perikanan Budidaya, Ramlah H. Mustafa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *