Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Serahkan SK PTT

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Serahkan SK PTT

GORUT – Sekretaris Daerah, Ridwan Yasin secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut.

Penyerahan yang dilaksanakan di Ruang Tinepo, Kantor Bupati Gorut, Jumat (10/5) akhir pekan lalu,  itu menjadi jawaban atas berbagai keluhan serta pertanyaan-pertanyaan tentang SK PTT selama ini.

Saat diwawancarai, Sekda Ridwan menyampaikan, SK PTT yang diserahkan, yakni baru empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai sangat urgen untuk diserahkan SK PTT-nya.

“Ya, pertama dukcapil, kemudian Rumah Sakit/Umum, ketiga Badan Lingkungan Hidup (BLH), dan PTSP dan selanjutnya akan SK PTT akan menyusul OPD lainnya,” jelas Ridwan Yasin.

Panglima ASN Gorut itu menjelaskan, SK diberikan langsung kepada pimpinan OPD yang selanjutnya segera diterima oleh yang bersangkutan.

“Hari ini juga tagihan honornya segera diproses ke keuangan. Dan kami instruksikan ke Dinas Keuangan untuk memprioritaskan honor PTT itu. Sebab sudah sejak Januari mereka tidak menerima Gaji,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan tidak ingin keterlambatan terkait SK terulang lagi pada proses pencairan honor PTT. “Tentu, jangan sampai SK terlambat, tagihannya pula terlambat. Jadi, saya sampaikan segera diproses. Kalau dokumennya telah lengkap mungkin hari senin (pekan depan) sudah SP2D,” tegasnya. Terkait pembayaran gaji PTT, Ridwan menegaskan bahwa akan disesuaikan dengan kehadiran PTT tersebut.

“Tentu sesuai kehadirannya, kalau masuk di Januari kita hitung sejak Januari, kalau Februari ya tentu dari Februari, begitu seterusnya. untuk SK bagi PTT di Dinas/Badan lainnya segera diserahkan. Kami sengaja menyerahkan secara bertahap dengan alasan agar bisa berkoordinasi terkait hal-hal yang menyebabkan keterlambatan ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *