Ikuti Pameran Apkasi, Wabup : Tonjolkan Potensi Unggulan Daerah

Ikuti Pameran Apkasi, Wabup : Tonjolkan Potensi Unggulan Daerah

GORUT – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) melalui Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Gorut menggelar rapat persiapan kedua guna mengikuti Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota Se Indonesia (Apkasi) Expo Otonomi Daerah Tahun 2019.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Gorut, Thariq Modanggu itu bertujuan mengevaluasi kesiapan Pemkab Gorut dalam mengikuti ajang yang digelar pada Tanggal 3-7 Juli 2019, dan bertempat di Jakarta Internasional Convention Center (JICC) Jakarta.

“Insya Allah kita akan mengikuti kegiatan tersebut dengan menampilkan ciri khas Gorut, sekaligus sebagai ajang promosi terhadap potensi produk yang berasal dari kekayaan alam maupun potensi investasi yang dimiliki Kabupaten Gorut. Sehingganya diharapkan kesiapan dari seluruh OPD terkait untuk menyampaikan seluruh bentuk kesiapannya,” kata Thariq.

Wabup berharap, apa saja yang ditampilkan pada pameran expo nanti merupakan hal-hal yang menarik para investor.

“Saya harap apa yang ditampilkan nanti bisa menarik investor. Dan untuk menarik perhatian itu kita membutuhkan kuantitas yang baik, dan kuantitas itu kita miliki dalam potensi perikanan dan pariwisata contohnya,” pungkasnya.

Thariq juga meminta, produk yang dipamerkan dapat ditampilkan dalam bentuk visual audio (video).”Saya dan teman-teman OPD pasti menginginkan agar orang-orang penasaran akan stand kita. Jadi  kalau bisa kita tampilkan video pembuatan produknya, agar produk seperti makanan yang dipamerkan bisa diketahui cara pembuatannya. Jangan lupa utamakan higienis! meski dengan cara tradisional, tapi kebersihan perlu diperhatikan,” jelas wabup.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Tinepo Kantor Bupati itu dilanjutkan dengan pemaparan kesiapan produk-produk oleh OPD. Dan selanjutnya dilakukan final check pada Jumat (28/6) nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *