Irup Peringatan Anti Narkoba, Bupati : Narkoba Musuh Bersama

Irup Peringatan Anti Narkoba, Bupati : Narkoba Musuh Bersama

GORUT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) menggelar upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Halaman Kantor Bupati, Rabu (26/6) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indra Yasin sebagai Inspektur Upacara (Irup) menegaskan bahwa pemerintah harus terus berupaya memperkuat peran untuk memberantas Narkotika (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif) di seluruh pelosok Indonesia, termasuk di Kabupaten Gorut.

“Karena apabila tidak bersama-sama oleh semua elemen elemen masyarakat, maka Narkotika akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada tatanan sosial, serta mengancam kondisi ketahanan nasional,” kata Bupati Indra.

Indra mengatakan, untuk mewujudkan tatanan yang baik, maka diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tangguh. Karena SDM merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengungkapkan, Pemkab Gorut bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gorut telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah merebaknya kasus Narkotika ini.

“Pemerintah telah berupaya memberantas Narkoba seperti sosialisasi bahaya Narkoba ke masyarakat, terutama para pemuda sebagai penerus bangsa,” tambahnya.

Pemberantasan narkotika, kata bupati, harus dimulai sejak dini dan dilakukan secara konsisten, bersinambungan, dan bersinergi. Baik dari pemangku kepentingan maupun masyarakat.

“Sekali lagi, mari bersama sama, kita wujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian dengan terbebas dari bahaya Narkotika,” pungkasnya.

Upacara peringatan HANI ini pun dirangkaikan dengan penyerahan Piagam penghargaan dari BNN Provinsi Gorontalo atas peran aktif sejumlah Pejabat, Pimpinan OPD dan Sekolah di Gorut dalam tindak pencegahan dan penyalahgunaan Narkotika di Gorut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *