Percepat Kesejahteraan Petani, Sekda: Cintai Produk Lokal

Percepat Kesejahteraan Petani, Sekda: Cintai Produk Lokal

GORUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) bekerjasama dengan PT. Tri Harmoni Abadi menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pengembangan Teknologi dan Pemanfaatan Pupuk Biota Plus yang diikuti oleh  konsultan junior Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Gorut.

Dilaksanakan di Aula Tinepo, Rabu (26/6) kemarin. diklat ini merupakan langkah Pemkab Gorut dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan petani, peternak, petambak, dan pekebun. Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin dalam sambutannya menyampaikan, diklat tersebut merupakan tindak lanjut terhadap usaha daerah yang telah diprogramkan.

“Ya, pupuk biota plus ini telah terdaftar di Kementerian Pertanian dan telah beroleh rekomendasi dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian, sehingganya teknologi yang didukung oleh pupuk ini diharapkan dapat meningkatkan produksi kebun dan pertanian” jelas Ridwan.

Sekda juga menambahkan bahwa secara bisnis, pupuk biota plus tersebut sangat teruji dan berkualitas sehingga mendapatkan pengakuan dari Pemerintah daerah Gorut dan Pusat. Sehingga, nantinya produk pupuk biota plus ini dapat dipasarkan oleh BUMD, Bumdes, serta para kelompok tani baik yang ada di Gorut maupun daerah Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi maupun daerah tetangga dengan harapan dapat meningkatkan produksi pertanian sehingga perekonomian masyarakat Gorut ikut meningkat.

“Kami juga berharap, melalui diklat ini semua petani, peternak, petambak, dan pekebun melalui kepala badan/dinas terkait, camat, kepala desa bersama pengelola BUMDes secara serentak menggunakan pupuk biota plus. Olehnya saya mengajak para petani, peternak dan Penambak yang ada di Gorut mari kita berdayakan dan cintai Produk lokal yang berkualitas baik dan tentunya tidak kalah bersaing dengan produk luar daerah Gorut” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *