Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kurang Mampu, Sekda : Program Bantuan Harus Tepat Sasaran

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kurang Mampu, Sekda : Program Bantuan Harus Tepat Sasaran

KWANDANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengingatkan kepada para penerima manfaat bantuan dari pemerintah agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut.

“Saya harap penerima manfaat ini agar tidak bekerja setengah hati, tapi bekerjalah sepenuh hati,” kata sekda Ridwan dihadapan para Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rumah Layak Huni (Mahyani), dan Jamban Keluarga di dua desa, yakni Desa Imana dan Ilomata Kecamatan Atinggola, yang bertempat di aula Kantor Desa Imana, Rabu (23/10/2019).

Sekda Ridwan juga meminta agar bantuan benar-benar disalurkan secara merata, tepat sasaran, dan tepat waktu. “Saya minta kepada para pendamping bisa bekerja secara maksimal. Mengingat anggaran yang dikucurkan pada program bantuan, khususnya di Kecamatan Atinggola ini cukup besar, maka kami mewanti-wanti agar para penyalur ataupun pendamping jangan sampai terlibat masalah hukum, sebab pengelolaan anggaran sangat sensitif dengan itu,” tuturnya.

Ridwan menyebut pemerintah daerah konsen dalam pemberdayaan masyarakat. Sehingga dirinya berharap melalui KUBE ini maka taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu lebih meningkat dari sebelumnya.

“Kami juga mengharapkan dengan program bantuan yang ada, maka tujuan pembangunan di daerah ini bisa dipercepat,” ungkapnya. (Republikpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *