Canangkan HKN ke-55, Sekda Gorut Ajak Tenaga Kesehatan Tingkatkan Profesionalisme

Canangkan HKN ke-55, Sekda Gorut Ajak Tenaga Kesehatan Tingkatkan Profesionalisme

GORUT- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin secara resmi mencanangkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kabupaten Gorut, Jumat (8/11).

Dipusatkan di Lapangan Hijau Desa Tolongio, Kecamatan Anggrek, peringatan HKN ini dimeriahkan dengan devilley oleh Keluarga Besar Dinas Kesehatan Gorut, seluruh pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Gorut, serta aparatur desa dan sejumlah siswa di Kecamatan Anggrek. Acara ini mengusung tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. Sekda Ridwan dalam sambutannya berharap, tema ini dapat diimplementasikan di setiap program kesehatan yang dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak berbagai pihak, terutama tenaga kesehatan se-Gorut agar tetap solid, serta terus bersinergi dalam mengembangkan sektor kesehatan di Gorut.

“Pembangunan kesehatan telah berkontribusi sangat baik yaitu dengan meningkatnya nilai indeks pembangunan manusia dan usia harapan hidup. Adapun tiga pilar kesehatan yang perlu kita junjung, yakni Paradigma Sehat, Penguatan Pelayanan Kesehatan, dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” jelas Sekda Ridwan. Di akhir sambutannya, Sekda Milenial ini mengapresiasi jalannya devilley yang dilakukan. Kami juga meminta kepada para tenaga kesehatan agar lebih meningkatkan profesionalisme dengan mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bekerja sesuai dengan SOP serta selalu membudayakan hidup bersih dan sehat,” ajak sekda. Di sela-sela pencanagan, Sekda Ridwan juga memimpin langsung deklarasi Puskesmas Ramah Anak (PRA) yang ditandai dengan penandatangangan oleh seluruh kepala puskesmas se-Gorut dan pelepasan balon oleh sekda sendiri. Sesuai laporan panitia, HKN akan berlangsung selama tiga hari kedepan, dengan mengadakan lomba, baik olahraga, kesenian, dan berbagai lomba lainnya. (sulutGO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *