Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Bupati: Mari Kita Menjadi Pahlawan Versi Masa Kini

Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Bupati: Mari Kita Menjadi Pahlawan Versi Masa Kini

KWANDANG – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra yasin mengatakan perjuangan zaman sekarang bukan lagi perjuangan dengan tumpah darah dan senjata, tetapi dengan menorehkan prestasi di berbagai aspek kehidupan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indra saat menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional di Halaman Pelabuhan Kwandang, Minggu (10/11/2019).

“Sesuai tema tahun ini, pahlawan masa kini bisa dilakukan siapa saja dan dalam bentuk apa saja. Contohnya menolong sesama, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum, serta tidak menyebarkan berita hoax,” ucap Bupati saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.

Bupati Indra menambahkan, jangan biarkan keutuhan NKRI dirusak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab bertujuan memecah belah kesatuan bangsa. “Mari kita menjadi pahlawan versi masa kini supaya masalah-masalah bangsa kita bisa diatasi dan tidak mengganggu kesatuan dan persatuan,” paparnya.

Sementara itu, Sekda Gorut Ridwan Yasin mengaku sangat termotivasi dengan pesan dari beberapa tokoh pahlawan lainnya, seperti Ir. Soekarno yang menyebutkan bahwa Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

“Pesan tersebut memiliki makna bahwa kekuatan para pemuda sangat berpengaruh dan kita harapkan dalam membangun bangsa dan daerah,” ungkapnya.

Upacara  memperingati Hari Pahlawan Nasional yang diikuti pejabat eksekutif, legislatif,  unsur TNI, unsur kepolisian dan para siswa ini dilanjutkan dengan tabur bunga di laut Kwandang sebagai bagian penghormatan kepada para para pahlawan yang telah gugur alam merebut dan mempertahankan NKRI.  (Republikpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *