Penuhi Undangan Warga Bubode, Sekda Minta Kades Perhatikan Kebutuhan Masyarakat

Penuhi Undangan Warga Bubode, Sekda Minta Kades Perhatikan Kebutuhan Masyarakat

KWANDANG– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menghadiri undangan masyarakat Desa Bubode, Kecamatan Tomilito, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bubode, Minggu (10/11). Dalam sambutannya, Sekda Ridwan mengapresiasi kegiatan kemasyarakatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini tidak lain untuk membahas kepentingan masyarakat Desa Bubode. Pada kesempatan itu, dirinya mengajak kepala desa setempat agar terus memperhatikan kebutuhan masyarakatnya.

“Pemerintah Daerah (Pemda) tentu sangat terbantu, jika seluruh kepala desa se-Gorut terus berinisiatif memperhatikan kebutuhan masyarakatnya. Dan itu menjadi harapan kita semua,” ujar Ridwan.

Lebih lanjut Sekda Ridwan juga meminta agar kepala desa mampu memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya. “Kedepan, anggaran yang berasal dari pusat untuk 123 desa se-Gorut itu sekitar 104 Miliar Rupiah. Nah, Desa Bubode termasuk di situ, maka dari itu ayah (Kepala Desa Bubode) harus memanfaatkan itu dengan penuh tanggungjawab demi pembangunan desa dan kesejahteraan warganya,” pinta Ridwan.

Disamping dana desa tersebut kata Ridwan, ada ADD yang bersumber dari APBD.

“ADD ini khusus kesejahteraan aparat, sampai para imam (pemuka agama). Para imam juga harus disejahterakan, meskipun kesejahteraan dimaksud relatif bisa memenuhi kebutuhan mereka. Intinya setiap anggaran yang diterima pemerintah daerah hingga pemerintah desa itu diperuntukan bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Kedepan sekda milenial ini berharap, anggaran yang dikucurkan untuk Pemda Gorut semakin meningkat, agar upaya mensejahterakan masyarakat Gorut semakin meningkat pula. (sulutGO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *