Temu Bisnis di ITB Bandung, Wabup Paparkan Potensi Wisata Gorontalo Utara Kepada Investor

Temu Bisnis di ITB Bandung, Wabup Paparkan Potensi Wisata Gorontalo Utara Kepada Investor

Kwandang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) saat tengah serius mengelola Pulau Saronde. Untuk pengelolaan ini, Wakil Bupati (Wabup), Thoriq Modangu mengaku punya model dan strategi baru. Hal itu disampaikan Thariq dalam temu bisnis di Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (8/11/2019), yang dihadiri para investor. Thoriq Modanggu, memperkenalkan model Saronde Ring (Tourism Interland Geopark).

Pada kesempatan tersebut juga, dilakukan penandatanganan MOU kerjasama investasi antara presiden direktur PT AMRO Asia Pasifik dengan ASPEKSINDO yang diwakili oleh wakil ketua umum selaku wakil bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu. Thoriq mengatakan, dengan model ini Saronde tidak hanya berdiri sendiri sebagai tempat destinasi, namun terkoneksi dengan tempat wisata lainnya yang berbasis pulau dan pesisir. “Seperti di antaranya, Pantai Minanga, Ota Jin, Benteng Orange, Pulau Mohinggitu, Bogisa Dokokayu, Pantai Monano, Pulau Mas, Pepaya, Raja (MPR), Pulau Diyonumo, Pulau Bohu, dan situs-situs bersejarah di Sumalata,” ungkapnya. Dengan cara itu, kata Thariq, sajian wisata di Gorut menjadi lebih beragam dan kaya dengan atraksi.

“Sehingga ke depan daya tarik wisatawan lebih meningkat khususnya turis lokal maupun mancanegara yang ingin berkunjung ke objek wisata yang ada di Gorut,” imbuhnya.

Sementara, Presiden direktur AMRO mengatakan, keinginan dirinya untuk menggalang pemerintah pesisir dan kepulauan termasuk Gorut.

“Selain saya untuk menanam investasi, juga ingin mengajak pengusaha lokal untuk membentuk usaha bersama dalam rangka meningkatkan ekonomi di daerah masing-masing,” pungkasnya. (Kronologi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *