Wujudkan Visi – Misi Iqra, Wabup Rutin Lakukan Sidak

Wujudkan Visi – Misi Iqra, Wabup Rutin Lakukan Sidak

KWANDANG – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu Dalam Melakukan Sidak ke Beberapa Dinas OPD Rabu 13/11 terkesan Membanggakan dan Menyedihkan.

Sidak yang dilakukan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Gorut diakui Thariq sangat berbeda dengan Sidak sebelumnya, lahan belakang kantor Dinas Pertanian Pada sidak pertama Terlihat Gersang Seakan sidak di manfaatkan Secara Baik oleh OPD Terkait, lahan yang begitu luas hanya di tanami Tanaman Seperlunya saja sehingga pemandangan itu Menurut Thariq harus ada langkah-langkah Konkrit Guna pemanpaatan lahan, sangat disayangkan jika tidak di berdayakan lahan yang cukup luas itu untuk Bercocok tanam.

Ide dan masukan Wabub pada Sidak beberapa bulan lalu ternyata di respon baik oleh Dinas Tanaman Pangan, terbukti di saat kunjungan atau Sidak Wabub kali ini harus mengakui ke Unggulan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan dalam fungsi Pemanpaatan lahan yang tadinya Gersang di ubah menjadi lahan Produktif yang di Tanami Tanaman bermanfaat serta dibangun Kerangka Model Pajale yang lengkap Pintu Gerbang Perkebunan dan di beri Nama “Kebun Ceria “

Selain itu di sebelahnya di buat kandang Ternak Ayam, ada pula Pondok Mini sebagai Tempat peristirahatan atau Tempat “Ngopi” atau Semacamnya, serta di tengah lahan Kebun di buatkan Meja Tenis sunguh menyenangkan.

Kebun Ceria ini akan jadi bahan percontohan buat OPD-OPD lainnya, kreasi maupun inovatif Dinas Pangan perlu di acungi jempol, gerak cepat yang Coba dibuktikan oleh mereka tentu akan Sangat menyita perhatian siapa saja melihatnya.

“Sebagai Pemerintah Daerah kami apresiasi dan patut di contohi oleh kita semua termasuk OPD di lingkup Pemda Gorut, “kata Thariq.

“Ke depannya harus ada inovasi-inovasi setiap OPD untuk mendongkrat terwujudnya Pemerintahan Ceria yang Santun dan sehat agar kelak Gorut Menjadi tempat Studi Bimtek, “pungkas Thariq di sela-sela Sidak. (barometernewsgo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *