Didukung Penuh Bupati Indra Yasin, Polres Gorontalo Utara Diresmikan

Didukung Penuh Bupati Indra Yasin, Polres Gorontalo Utara Diresmikan

KWANDANG – Selasa (21/1/2020) dilaksanakan upacara pengukuhan/peresmian Polres Gorontalo Utara (Gorut). Tanda bahwa Polres Gorontalo Utara siap melayani masyarakat.

Upacara yang  dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil sebagai inspektur upacara. Upacara ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari dikeluarkannya keputusan Kapolri Nomor : Kep/1872/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019 tentang Pembentukan Polres Gorontalo Utara. “Sejak terbentuknya Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2007 belum memiliki polres yang merupakan kesatuan operasional dasar Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selama kurun waktu 12 tahun tersebut pelayanan kepolisian terhadap masyarakat di wilayah Gorontalo Utara dilaksanakan oleh Polres Gorontalo yang memiliki jarak cukup jauh dari ibukota Kabupaten Gorontalo Utara,” ungkap Wahyu Widada dalam sambutannya.

Kapolda merasa bersyukur berkat dukungan dari Bupati Gorontalo Utara dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya di wilayah Gorut.

Usulan pembentukan Polres Gorut disetujui dan mulai hari ini secara resmi siap operasional dan melayani masyarakat. Untuk personil sendiri berjumlah 320 aparat kepolisian. Sementara itu, Markas Komando (Mako) Polres untuk sementara waktu masih menggunakan gedung Polsek Kwandang. Pasalnya, pembangunan Gedung Polres sendiri masih akan direncanakan lebih lanjut.

Sementara itu, Bupati Gorut Indra Yasin dalam sambutannya di acara peresmian operasional Polres Gorut menyampaikan terima kasih atas diresmikannya Polres Gorut dan siap memberikan dukungan anggaran untuk operasionalan Polres Gorut.

“Dengan beroperasinya Polres Gorut ini, tentu semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Gorut. Selamat buat AKBP Dicky sebagai Kapolres pertama di Gorontalo Utara. Semoga bisa bersinergi dengan Pemda dan Forkopimda lainnya dalam mewujudkan Gorontalo Utara yang lebih baik, lebih maju dan lebih unggul,” kata Bupati.

Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Forkopimda Provinsi Gorontalo, Forkopimda Kabupaten Gorut, Wakapolda, Irwasda, PJU polda, Kapolres dan Toga, Tomas serta Todat se Kabupaten Gorontalo Utara. (GOPOS.ID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *