Bupati : PMI Gorontalo Utara Miliki UTD

Bupati : PMI Gorontalo Utara Miliki UTD

KWANDANG– Fasilitas publik di wilayah Gorontalo Utara (Gorut) semakin lengkap. Masyarakat  Gorontalo Utara yang ingin mendonorkan darah ataupun sebaliknya, kini tak perlu jauh-jauh ke Kota Gorontalo. Di Gorontalo Utara  kini sudah tersedia Unit Transfusi Darah (UTD) yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo Utara.

“PMI Gorontalo Utara termasuk PMI kedua yang melakukan transfusi darah setelah Kota Gorontalo. Hari ini kita lakukan kerja sama khusus penyimpan alat-alat untuk pengambilan darah dan penyimpanan darah,” kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di kantor PMI Gorontalo Utara Rabu, (29/1).

Bupati Indra Yasin, yang juga sebagai ketua umum PMI Kabupaten Gorontalo Utara menjelaskan, selama ini Pemkab Gorut, belum memiliki tempat penyimpanan darah setelah diambil dari para pendonor darah. Sementara darah tersebut sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkannya. Oleh karena itu langkah kerja sama seperti ini sangat penting dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Syukur Alhamdullah. Kita sudah diperkenalkan dengan alat-alat tersebut, dalam waktu dekat kita akan bekerja sama dan kita akan gunakan alat itu,” ujar Indra Yasin.

Dengan begitu, kata bupati, ke depan dengan adanya alat-alat transfusi darah, setiap saat dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Masyarakat sendiri tidak harus pergi ke-Kota Gorontalo untuk kebutuhan darah. Di Kabupaten Gorontalo Utara sudah menyediakannya.

“Perlu kita ketahui bersama kita punya pendonor yang cukup banyak. Di sini sudah ada TNI-Polri, terdiri dari berbagai satuan sudah menjadi suka rela dalam mendonorkan darah. Jadi ke depannya masyarakat sudah tidak perlu pergi jauh-jahu lagi ketika membutuhkan darah,” urai Bupati Gorontalo Utara dua periode itu. ((gopos.id))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *