Hadiri Upacara Pemberangkatan, Bupati Apresiasi Yonif 715/Motuliato Jadi Satuan Raider

Hadiri Upacara Pemberangkatan, Bupati Apresiasi Yonif 715/Motuliato Jadi Satuan Raider

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, melakukan pengecekan sejumlah prajurit raider yang akan diberangkatkan dalam mengikuti pendidikan. (foto.andi/60dtk)

KWANDANG – Bupati Gorontalo Utara, DR. Indra Yasin, SH.,MH turut  menghadiri upacara pemberangkatan 650 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/Motuliato untuk mengikuti Latihan Pembentukkan (Lattuk) Pasukan Raider di Batujajar  Jawa Barat (Jabar), Rabu (29/1/2020). Para personel Yonif 715/Motuliato itu diberangkatkan ke Jabar untuk mengikuti pendidikan selama tiga bulan.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengatakan bahwa para prajurit yang mengikuti pendidikan ini merupakan upaya peningkatan kapasitas dan kemampuan. Terutama kemapuan pasukan raider Yonif 715/Motuliato.

“Hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan kita semua di Gorontalo, bahwa Yonif Raider 715 Motuliato, sudah dianggap memiliki kemampuan untuk ditingkatkan kembali. Kita cukup berbangga di Kodam XIII/Merdeka, sudah dua pasukan raider, selain yang ada di Sulawesi Utara,” jelas Indra Yasin.

Bupati dua periode itu berharap, dengan pelatihan ini tidak hanya membawa harum nama baik Kodam XIII/Merdeka. Akan tetapi juga nama daerah Provinsi Gorontalo, dan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Sekali lagi saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Gorontalo Utara, kami doakan agar mereka para prajurit berhasil mengikuti pelatihan tersebut,” kata bupati. (gopos.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *