Wabup Thariq Serahkan BLT-DD Tahap II Di Desa Katialada

Wabup Thariq Serahkan BLT-DD Tahap II Di Desa Katialada

Gorontalo Utara – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di Desa Katialada, Kecamatan Kwandang, Selasa (23/06/2020).

Dalam sambutannya Wabup Thariq secara umum mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa, yang saat ini tengah melakukan proses penyaluran BLT DD, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Tentu secara umum kami apresiasi peran dari pada Pemerintah Desa dalam hal ini melakukan proses menyalurkan BLT pada masyarakat. Ini harus benar-benar terlaksana baik Tahap I, II dan III, sesuai mekanisme yang ada,” ungkapnya.

Menurutnya untuk menghindari tumpang tindih data pemerima, diharapkan semua desa tetap fokus pada pemutahiran data. Tidak hanya itu juga kata Thariq, bahwa yang menerima bantuan tersebut mengacu pada Permendes nomor 6 tahun 2020, yang telah dijelaskan melalui beberapa kriteria.

“Kan sudah dijelaskan melalui Permendes nomor 6 tahun 2020. Dan disitu sudah dijelaskan kriteria yang berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut. Sehingga itu semua data harus singkron, jangan ada yang ganda, ataupun lari dari regulasi yang ada,” kata orang nomor dua di Daerah itu.

Di akhir sambutannya, ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat maupun instansi yang ada, tetap fokus dalam menjalankan anjuran Pemerintah, maupun himbauan sesuai protokol kesehatan.

“Walaupun daerah kita dalam posisi zona hijau, tetaplah kita berpegang teguh pada anjuran Pemerintah, dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, dan menghindari berkerumun,” tandasnya

sumber : https://www.sulutgoonline.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *