Bupati Gorut Dipercaya Menjadi Penguji Gelar Doktor di UNG

Bupati Gorut Dipercaya Menjadi Penguji Gelar Doktor di UNG

Bupati Gorut, Indra Yasin saat berfoto bersama.

KWANDANG – Meski disibukannya dengan aktifitas sebagai kepala daerah. Bupati Gorontalo Utara,  Indra Yasin  dipercaya menjadi penguji calon peraih gelar doktor di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Rabu (24/6/2020).

“Saya berharap hasil penelitian yang telah diuji secara akademis ini menjadi salah satu pelecut peningkatan performance kinerja pemerintah sehingga itu harus diterapkan,”ujar Indra.

Dirnya menambahkan dengan dasar pertimbangan keilmuan ini tentunya dapat menjadi aset dalam hal penguatan kelembagaan,  organisasi, menuju pemerintahan yang produktif, efisien, responsif.

“Yang paling penting adalah untuk memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Indra.

Menariknya ujian tertutup disertasi kali ini oleh Bupati Indra Yasin yang juga bergelar doktor. Menguji kandidat doktor sekaligus bawahannya di lingkungan Pemerintah Daerah, Kabupaten Gorontalo Utara.

Salah satunya Kepala Bidang (Kabid) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gorontalo Utara, Rusli G Akase.

Saat itu Rusli mengaku bahwa dirinya tidak menyangka kalau orang nomor satu di Gorontalo Utara itu menjadi salah seorang penguji.

“Saya tak menyangka bahwa Bupati menjadi salah seorang penguji,”ungkap Rusli.

Ia menjelaskan penelitian yang diangkat saat diuji adalah “Pengaruh Komitmen organisasi dan pegawasan intern terhadap kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorintalo Utara dengan kompetensi aparatur sebagai varibale mediasi”.

“Jadi inti penelitiannya tentang kinerja anggaran dimana peneltian ini melahirkan sebuah model atau novelty perencanaan dan pengawasan terhadap kinerja keuangan daerah yang jika diterapkan di pemerintah daerah dipastikan kinerja anggaran akan menjadi baik dan memperoleh WTP,”jelas Rusli. 

sumber : https://gopos.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *