DPRD Gorontalo Utara apresiasi penanganan COVID-19

DPRD Gorontalo Utara apresiasi penanganan COVID-19

Djafar Ismail (kanan) Ketua DPRD Gorontalo Utara.

Gorontalo (Utara – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Djafar Ismail sangat mengapresiasi penanganan COVID-19 di daerah itu, sehingga berhasil kembali berstatus zona hijau.

“Alhamdulillah daerah ini berhasil kembali berstatus zona hijau dari pandemi COVID-19,” ucapnya di Gorontalo, Kamis.

Keberhasilan tersebut katanya, berkat kerja sama seluruh pihak yang cukup maksimal dalam upaya pencegahan penularan virus corona jenis baru.

Namun politikus PDI Perjuangan itu berpesan, agar Pemerintah Kabupaten tidak lengah dalam upaya yang telah dilakukan maksimal tersebut.

Menghadapi normal baru, seluruh pintu masuk ke Gorontalo melalui daerah ini harus diperketat dan setiap pendatang wajib diawasi.

Masih sangat rawannya penularan mengharuskan setiap warga untuk waspada.

Pemerintah Kabupaten baik melalui organisasi perangkat daerah (OPD) maupun Gugus Tugas COVID-19 kabupaten hingga relawan di desa perlu melakukan edukasi terus menerus tentang bahaya dan mengantisipasi penularan virus tersebut.

“Jangan sampai masyarakat acuh tak acuh bahkan tidak percaya adanya pandemi ini,” katanya.

Ia pun mengingatkan agar sinergi antara pemangku kepentingan “stake holder” dalam penanganan COVID-19 agar terus berjalan, baik yang bersifat koordinasi maupun komunikasi.

Djafar juga mengapresiasi peran masyarakat yang mematuhi seluruh imbauan pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.

Terkait persiapan normal baru, ia mengingatkan agar pemerintah kabupaten menyiapkan protokol kesehatan di seluruh sektor yang matang serta dipahami masyarakat melalui publikasi yang optimal.

sumber : https://gorontalo.antaranews.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *