Wabup Gorontalo Utara apresiasi sinergi dengan Brigif 22/OM

Wabup Gorontalo Utara apresiasi sinergi dengan Brigif 22/OM

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, melepas Komandan Brigif 22/ Ota Manasa, Kolonel Inf Ari Sudarsono, yang beralih wilayah tugas.

Gorontalo Utara – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mengaku sangat mengapresiasi sinergi yang dibangun satuan Brigade Infanteri (Brigif) 22 Ota Manasa Gorontalo, dengan pemerintah kabupaten (pemkab).

“Sinergi ini sangat menguntungkan pemkab dari sisi pertahanan keamanan dan sosial kemasyarakatan,” ujar Thariq, pada kegiatan melepas Komandan Brigif 22/OM, Kolonel Inf Ari Sudarsono, yang berpindah tugas ke Palembang, Jumat.

Atas nama pemerintah kabupaten, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Ari, yang selama sembilan bulan telah mengabdikan dirinya bertugas di daerah ini.

“Semoga kesan terbaik didapatkan di daerah ini, atas pengabdian yang telah diberikan dalam memimpin satuan dan terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan pembangunan di daerah,” ucapnya, di markas Brigif 22/OM, di Desa Popalo, Kecamatan Anggrek.

Sinergi yang baik juga berhasil dilakukan Kolonel Inf Ari Sudarsono, dalam rangka penanganan COVID-19 di daerah itu, khususnya dalam menerima ratusan prajurit TNI yang kembali dari Bandung di masa pandemi.

Koordinasi yang luar biasa, serta penyediaan tempat karantina, termasuk diantaranya yang ada di depan markas tersebut atau di Desa Popalo, berhasil dilakukan dibawah kepemimpinan Ari.

Termasuk keterlibatan dan dukungan di setiap kegiatan pemerintahan baik secara formal, informal maupun personal.

“Kami sangat berterima kasih sebesar-besarnya,” tambahnya.

Ia menjelaskan, Undang-undang tata ruang batas negara menyebut bahwa wilayah Kecamatan Anggrek dan Kwandang atau 11 kecamatan yang ada di kabupaten itu, merupakan pusat kawasan strategis nasional karena berada di pesisir utara yang berhadapan dengan laut Filipina dan Pasifik.

Untuk mendukung pertahanan negara dan kegiatan sosial dan kemasyarakatan, kehadiran seluruh satuan TNI dan Polri di daerah itu, menjadi perhatian pemkab.

Khususnya dalam menjalin kolaborasi dan kerja sama yang optimal.

“Kami berharap, pergantian tampuk kepemimpinan di Brigif 22/OM, semakin meningkatkan dukungan terhadap keamanan, kondusifitas sosial dan kebudayaan di daerah ini,” tandasnya.

sumber : https://gorontalo.antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *