Capaian vaksinasi COVID-19 di Gorontalo Utara tembus 98,30 persen

Administrator 01 Maret 2021 0 Kali
Capaian vaksinasi COVID-19 di Gorontalo Utara tembus 98,30 persen

Gorontalo Utara - Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Indra Yasin mengatakan capaian pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di daerah itu menembus persentase 98,30 persen.

"Angka tersebut melampaui target capaian, dari total sasaran 1.041 tenaga kesehatan yang akan divaksin," kata Indra di Gorontalo, Sabtu.

Ia mengaku sangat mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan khususnya para tenaga kesehatan yang sukarela dan sangat siap menjadi teladan dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

Harapannya agar pelaksanaan vaksinasi terus berlanjut khususnya kepada para tenaga kesehatan yang masih tertunda untuk divaksin akibat gangguan kesehatan yang dialami.

Juga secepatnya vaksinasi COVID-19 dapat menjangkau aparatur sipil negara (ASN), khususnya mereka yang bertugas di bidang pelayanan publik.

Seperti di kantor perizinan terpadu satu pintu dan kantor kependudukan dan pencatatan sipil yang banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Juga menjangkau para penyuluh pertanian, perikanan serta peternakan yang intensitasnya cukup tinggi di lapangan.

"Saya pun sangat siap divaksin jika program vaksinasi ini telah terjadwal untuk para lanjut usia (lansia)," ucapnya.

Vaksinasi COVID-19 yang juga segera menjangkau para guru diharapkan mendapat dukungan penuh.

Seluruh tenaga pendidik dan kependidikan diharapkan mendukung vaksinasi ini agar sekolah secepatnya dibuka untuk kegiatan tatap muka.

"Vaksinasi ini harus membangkitkan optimisme kita bahwa rantai penyebaran COVID-19 di daerah ini benar-benar terputus," ungkapnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat dapat bekerja sama juga ikhtiar bersama melalui vaksinasi ini.

Sebab vaksinasi bukan sekadar mencapai target realisasi penyuntikan namun yang terpenting adalah target sehat bersama untuk bebas dari pandemi COVID-19.

Indra pun mengimbau agar masyarakat tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari beraktivitas di luar rumah jika tidak ada urusan penting.

Juga makan yang bergizi, minum yang cukup serta membiasakan diri untuk berolah raga.

"Pandemi ini mengajarkan kita untuk senantiasa meningkatkan derajat kesehatan baik diri sendiri, keluarga, lingkungan terdekat hingga menjangkau seluruh masyarakat," imbuhnya.

Sumber : https://gorontalo.antaranews.com