Dorong Pariwisata GORUT Mendunia, Begini Strategi Promosi Diskominfo

Administrator 17 Maret 2021 0 Kali
Dorong Pariwisata GORUT Mendunia, Begini Strategi Promosi Diskominfo

GORUT – Jelang HUT Kabupaten Gorontalo Utara (GORUT) dan Festival Saronde Island, Dinas Komunikasi dan Informatika Gorut (Kominfo) akan melalukan Road Show dengan insan pers disetiap destinasi wisata yang ada di GORUT.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Kominfo Gorut Robin Daud, saat menerima Kunjungan Kerja dari Radio Republik Indonesia (RRI), Rabu (17/03/2021) di Dinas Kominfo Gorontalo Utara.

Dijelaskannya, setiap ivent Pemda Gorut itu dilakukan di ruang terbuka atau di tempat – tempat wisata yang ada di Gorontalo Utara.

“Nah, media mitra Gorut termasuk RRI itu akan kami rencanakan melakukan program Road Show ditempat terbuka, dan narasumber utama itu adalah Pak Bupati, sehingga kegiatan ini menjadi edukasi yang bakalan buming,” kata Robin Daud.

Selain itu ungkap Kadis Kominfo, program Road Show tersebut secara tidak langsung dapat mempublikasikan destinasi wisata yang ada di Gorut, termasuk 52 pulau dan Minanga Beach.

“Dan insyaallah, kita bisa mendapatkan kebijakan alokasi anggaran untuk percepatan pelaksanaan Road Show ini,” tutur Robin kepada wartawan Newsnesia.id

Lebih jauh Robin Daud mengatakan, proses program tersebut itu harus diawali dengan pra kegiatan serta kerjasama yang baik antara media mitra, sehingga saat pelaksanaan ivent, Kabupaten Gorontalo Utara bisa dinobatkan sebagai Gorut Go Global.