DPRD apresiasi penanganan COVID-19 di Gorontalo Utara

Administrator 13 September 2020 0 Kali
DPRD apresiasi penanganan COVID-19 di Gorontalo Utara

Gorontalo Utara - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu.

"Pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan bergerak cepat dalam melakukan pengendalian untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di daerah ini," ujar Wakil Ketua I DPRD, Roni Imran di Gorontalo, Sabtu.

Ia berharap kinerja Dinas Kesehatan dalam penanganan pandemi COVID-19, bersama instansi teknis lainnya semakin baik, agar peningkatan kasus penularan dapat diredam.

"Cukup berhenti di angka 217 saja, kita bekerja sama untuk memutus rantai penyebarannya, jangan sampai muncul klaster baru," katanya.

DPRD pun berharap pemerintah daerah mempercepat efektifitas penyerapan anggaran penanganan COVID-19.

"Jangan menunda-nunda serapan anggaran, apalagi menyangkut pengadaan alat pelindung diri, termasuk cairan disinfektan, hand sanitizer, serta pembelian masker yang ditargetkan untuk pemakaian layanan medis dan disebarkan kepada masyarakat," ungkapnya.

"Bekerja samalah dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah ini, agar perputaran ekonomi berdampak langsung pada masyarakat," tambahnya.

Ia juga berharap kerja sama lintas sektor akan memudahkan serapan anggaran untuk mendukung upaya penanganan COVID-19 di daerah ini.

Termasuk meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi dan BPOM, terkait pelaksanaan pelacakan 'tracking' jika terjadi kasus baru untuk memutus penyebarannya.

Mantan Wakil Bupati Gorontalo Utara periode 2013-2018 itu mengimbau masyarakat tetap taat memakai masker, menghindari kontak langsung atau jaga jarak, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

sumber : https://gorontalo.antaranews.com