DPRD Gorontalo Utara dorong masyarakat wujudkan kekebalan tubuh bersama

Administrator 09 Maret 2021 0 Kali
DPRD Gorontalo Utara dorong masyarakat wujudkan kekebalan tubuh bersama

Gorontalo Utara - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo mendorong masyarakat untuk mewujudkan kekebalan tubuh bersama "herd immunity".

Langkah yang paling tepat kata anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan di Gorontalo, Selasa, adalah dengan mendukung program vaksinasi COVID-19.

"Seluruh anggota DPRD pun mulai mendapatkan vaksinasi COVID-19. Sebagai bentuk membangun optimisme bahwa vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan tubuh bersama untuk kesehatan bersama," kata Wisye.

Ia pun telah disuntik vaksin Sinovac di Puskesmas Kwandang.

"Ini sebagai bentuk ajakan bagi masyarakat agar mau divaksin, tidak takut disuntik dan harus optimistis dengan vaksinasi ini rantai penyebaran pandemi COVID-19 akan terputus," katanya.

Vaksinasi kata dia, merupakan langkah bersama yang harus dilakukan dalam rangka mewujudkan kekebalan tubuh bersama.

"Harus bersama-sama, tidak boleh hanya sebagian saja. Olehnya, setiap warga diharapkan mendukung dan mau divaksin," katanya lagi.

Ia mengaku, sebagai wakil rakyat akan terus mengajak dan memberi contoh kepada masyarakat di daerah itu untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus menjadi bagian dari perilaku hidup bersih sehat di masa pandemi COVID-19.

Yang terpenting katanya, masyarakat mendukung dan mau divaksin agar kita memiliki imunitas bersama terhadap virus mematikan ini.

Ia pun di daerah pemilihannya Kecamatan Sumalata Timur, Sumalata, Biau dan Tolinggula, akan berupaya membentuk dan memberdayakan komunitas untuk melakukan kampanye bersama mencegah penyakit menular khususnya virus corona.

"Memberdayakan komunitas untuk membentuk dan membangun kesadaran dalam menjaga dan membentuk imunitas bersama. Langkah ini pasti efektif dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyakit menular, tidak hanya COVID-19 namun penyakit menular dan berbahaya lainnya," imbuhnya.

Sumber : https://gorontalo.antaranews.com