Sosialisasi Vaksin Covid-19, Bupati Gorut: Vaksin Sudah Teruji

Administrator 14 Januari 2021 0 Kali
Sosialisasi Vaksin Covid-19, Bupati Gorut: Vaksin Sudah Teruji

KWANDANG – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengungkapkan bahwa Vaksin Covid-19 sudah teruji secara ilmu pengetahuan melalui laboratorium.

Sehingga menurut Indra, adanya sosialisasi tersebut agar memberikan keyakinan terhadap masyarakat. Betapa pentingnya vaksin untuk menjaga imun, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

“Jadi dalam rangka persiapan vaksinasi, kita melaksanakan sosialisasi untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini sudah teruji secara ilmu pengetahuan dan melalui laboratorium,” ungkap Indra pada pertemuan terkait pelaksanaan vaksinasi tingkat Kabupaten Gorontlo Utara. Rabu (13/01/2021) di Aula Germas, Kantor Bupati.

Ia menjelaskan pada pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama, diawali dengan tenaga kesehatan, pejabat publik baik bupati dan DPRD serta Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda). Bahkan sampai pada tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat hingga kepala desa.

“Kita sudah komitmen hari ini dan tidak perlu ragu. Kemudian World Health Organization (WHO) dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sudah menyampaikan bahwa vaksin sudah bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Bupati dua periode ini menambahkan, tidak mungkin pemerintah mencelakai masyarakat. Maka dengan begitu pemerintah daerah meyakinkan kepada masyarakat apa yang dilaksanakan saat ini sebagai wujud ikhtiar untuk keselamatan bersama dalam menghadapi kondisi Covid-19.

“Saya meminta dukungan dari pihak terkait untuk menyebarkan informasi ini kepada masyarakat. Kita menginginkan imun dari masyarakat akan tetap terjaga,” pintanya.

Sumber : https://gopos.id