Bupati luncurkan aplikasi "Gorontalo Utara Smart City"

Administrator 30 April 2021 0 Kali
Bupati luncurkan aplikasi
IMG-20210429-WA0018_2

Gorontalo Utara - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin meluncurkan aplikasi "Gorontalo Utara Smart City" untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai daerah itu.

"Masyarakat sudah dapat mengakses beragam hal tentang daerah ini melalui aplikasi tersebut. Baik informasi tentang pemerintahan daerah, program pembangunan, produk usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk destinasi wisata dan fitur lainnya," kata Indra di Gorontalo, Kamis.

Aplikasi ini, katanya, penunjang utama program 'Smart Village' yang telah diluncurkan sebelumnya, juga hadiah ulang tahun daerah ini ke-14.

Ke depan, pemerintah kabupaten (pemkab) akan meningkatkan pengembangan aplikasi tersebut.

"Saya memberi perhatian khusus dalam pengembangannya agar masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi yang luas tentang daerah ini, termasuk mempopulerkannya di Nusantara dan manca negara," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Robin Daud mengatakan, konsep 'Gorontalo Utara Smart City' didasari kondisi visi misi pemkab sejak beberapa tahun lalu yang ingin membangun sistem pemerintahan daerah berbasis elektronik.

"Kita berharap aplikasi ini dapat berjalan dengan baik hingga ikut mewujudkan pemerintahan desa berbasis digital," katanya.

Sosialisasi dan peluncuran dilakukan untuk percepatan pemanfaatan aplikasi ini.

Implementasi Gorontalo Utara Smart City juga telah memfasilitasi para pelaku UMKM dalam memasarkan produk-produk lokal secara digital.

Aplikasi ini pun dapat bermanfaat bagi wisatawan dalam memilih destinasi wisata yang ingin dikunjungi di daerah ini.

Ke depan diharapkan semua segera terintegrasi untuk optimalisasi pemanfaatan aplikasi tersebut.

Masyarakat bisa mengunduh aplikasi ini melalui play store dengan cara mengetik 'Gorontalo Utara Smart City' untuk mengakses tentang daerah ini dari berbagai sisi, tambahnya.

Sumber : https://gorontalo.antaranews.com