Usai beri bantuan di Kecamatan Anggrek; Bupati Thariq Buka Bimtek BPD se-Kecamatan Sumalata

Gorontalo Utara 06 April 2023 0 Kali
Usai beri bantuan di Kecamatan Anggrek; Bupati Thariq Buka Bimtek BPD se-Kecamatan Sumalata

Gelar Giat Bimbingan Teknis Badan Musyarah Desa (BPD) se-Sumalata tepatnya di Graha Sabuto berlangsung hikmat, Kamis 06 April 2023.

“Bimtek hari ini bukan hanya untuk anggota BPD akan tetapi juga untuk Aparat Desa, menjelang kita semua akan sama-sama berbuka puasa dan tarwih bersama setelahnya” ungkap Thariq.

Bupati Thariq juga menyampaikan bahwa; “BPD dan Perangkat Desa adalah produk sama atas azas UU No.6 Tahun 2014 terhadap bagaimana aturan yang mengikat antara tugas dan fungsi BPD dan Kepala Desa beserta aparatnya”. Tegas Thariq.

Sambung Bupati Thariq; “Kinerja itu adalah hasil kerja, maka perlu untuk dievaluasi bersama dan tentu ini penting untuk adanya sinergitas antar lembaga”.

Bupati nan Ceria ini berharap, adanya kerja sama antara institusi dan saling mendukung satu sama lain agar terciptanya kerukunan dan saling wmndukung satu sama lainya terlebih lagi itu untuk kepentingan masyarakat Desa.

Thariq juga menyentil tentang adanya beberapa pandangan dalam pengambilan keputusan, olehnya perlu untuk peningkatan kapasitas melalui bimtek yang dilaksanakan benar-benar diikuti dengan sungguh-sungguh.

“Mengidentifikasi persoalan, membuat rancanagn peraturan maupun menampung aspirasi berserta mengevaluasi jalannya pemerintahan Desa merupakan hal penting oleh BPD untuk selalu berkoordinasi dan mengedepankan putusan bersama” tambahkan Thariq.

“Budaya (mohindu’a, mopomulo, meyambo mopo’o’ta odetaudaa) artinya (berkoordinasi, mengedepankan adat istiadat dan mengahargai pimpinan) ini merupakan bingkai maksud dan tujun dari Bimtek ini”. Tutup Thariq dalam sambutan sekaligus materinya.(uhr)